HomeRumahJenis Dekorasi Panggung Yang Populer

Jenis Dekorasi Panggung Yang Populer

Jenis Dekorasi Panggung Yang Populer – Sebagian besar pernikahan India adalah acara besar dengan ritual mitologis, dekorasi, adat istiadat, pakaian tradisional dan hiasan berat. Upacaranya cukup besar dan bisa sangat sulit untuk merencanakan dekorasi pernikahan.

Jenis Dekorasi Panggung Yang Populer

Dekorasi adalah salah satu bagian penting dan paling penting dari upacara pernikahan India. Tempat yang berbeda didekorasi selama pernikahan yang meliputi dekorasi panggung, dekorasi meja dan kursi dan dekorasi aula.

Baca Juga : Ide Dekorasi Ruang Tamu

Dekorasi panggung sangat menonjol karena merupakan tempat yang menakutkan di mana janji pernikahan dipertukarkan. Hal ini juga dikenal sebagai Mandap dalam upacara pernikahan Hindu.

Pada masa lalu, dekorasi mandap didasarkan pada ritual dan kepercayaan tradisional. Hari ini didekorasi dengan gaya yang berbeda sesuai dengan preferensi individu.

Peluang Bisnis Dekorasi Panggung

Dekorasi mandap pernikahan adalah salah satu bisnis yang paling berkembang di India dan luar negeri. Mandap biasanya diletakkan di tanah terbuka di dekat rumah pengantin wanita.

Ini memiliki empat posting yang menggambarkan empat Veda dari mitologi Hindu yang meliputi Samaveda, Rgveda, Atharvaveda dan Yajurveda. Ini juga menunjukkan empat karma mitos Hindu.

Semua ritual pernikahan Hindu dapat ditelusuri kembali ke periode tradisional. Karena ritual menakutkan ini dilakukan di bawah mandap pernikahan, sangat penting untuk mendekorasi panggung dengan mewah. Dewasa ini dekorasi panggung telah menjadi prospek bisnis yang berkembang pesat.

Tiga Gaya Berbeda Jenis Dekorasi Panggung

Biasanya dilakukan dengan tiga cara berbeda yang meliputi berikut ini.

Gaya tradisional:

Sebagian besar orang yang tinggal di luar India lebih menyukai tema dekorasi tradisional karena memancarkan aura perasaan rumah yang unik. Berbagai jenis alat peraga tradisional seperti lilin, diyas, lampu, rangoli, tirai warna-warni dan bunga digunakan untuk gaya tradisional.

Gaya kontemporer:

Dekorasi panggung pernikahan modern mencakup gaya kontemporer dengan lampu dan sistem suara yang diperkuat. Ini juga termasuk balon warna-warni, bintang, kilau, dan bola disko. Saat ini ada banyak dekorator profesional yang tersedia di banyak toko online.

Berbasis tema:

Salah satu dekorasi mandap paling populer termasuk dekorasi berbasis tema. Seluruh tempat pernikahan didekorasi berdasarkan tema tertentu yang mencakup kain yang serasi yang digunakan untuk meja dan kursi, bunga yang serasi dan banyak detail lainnya. Bahkan kue pengantin dalam dekorasi berbasis tema dibuat agar sesuai dengan tema pernikahan.

Memilih Dekorator Profesional.

Dekorator profesional mencakup seluruh tim yang terdiri dari toko bunga, fotografer, katering, dan sebagainya. Penting untuk mengatur mandap pernikahan sesuai tema jika pengantin dan keluarga memiliki minat khusus dalam pernikahan tema.

Berbagai jenis kain digunakan oleh dekorator profesional untuk meningkatkan keindahan arena. Pencahayaan adalah aspek penting lain yang digunakan untuk tujuan dekorasi. Kombinasi unik antara lampu dan kain akan menambah keindahan seluruh fungsi pernikahan.

Kesimpulan.

Saat ini sudah banyak penyedia jasa event management yang memamerkan keahlian tiada tara di bidang dekorasi mandap. Akomodasi, katering, dekorasi, audio visual, hiburan, logistik, transportasi, pementasan, dan desain kreatif dikelola oleh perusahaan-perusahaan ini secara efisien. Wedding planner profesional juga bisa diatur untuk mendekorasi mandap pernikahan dengan indah dan elegan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments