HomeDigital MarketingSEO Untuk Bisnis

SEO Untuk Bisnis

SEO Untuk Bisnis – Anda mungkin pernah mendengar bahwa bisnis Anda memerlukan optimasi mesin pencari Google (SEO) untuk memasarkan bisnis Anda secara efektif di zaman sekarang ini. Tetapi memahami bagaimana tepatnya SEO berkontribusi pada pertumbuhan bisnis bisa jadi rumit.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara kerja SEO untuk bisnis dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk membantu perusahaan Anda berkembang.

Pada akhir artikel ini, Anda akan memahami:

Apa itu SEO?
Pentingnya SEO dalam bisnis
Bagaimana memulai dengan SEO untuk pertumbuhan bisnis

Ingin berbicara dengan pakar SEO tentang bagaimana SEO dapat membantu Anda mengembangkan bisnis? Minta penawaran gratis secara online atau hubungi kami di 08111685001.

gunakan seo untuk bisnis lebih profit
SEO Dapat Membantu Bisnis Lebih Berkembang.

Apa itu SEO?

SEO, yang merupakan singkatan dari optimasi mesin pencari, adalah strategi pemasaran digital yang membantu peringkat situs Anda di bagian atas hasil pencarian organik untuk kata kunci yang relevan. Strategi SEO yang dirancang dengan baik meningkatkan visibilitas online Anda dan membawa prospek berkualitas ke situs web Anda.

SEO hanya berfokus pada hasil pencarian organik – tidak berbayar di halaman hasil mesin pencari (SERP). Itu tidak berurusan dengan iklan yang muncul di SERP. Iklan yang muncul di halaman pencarian merupakan bagian dari kegiatan PPC. Ada beberapa jenis SEO.

Setiap strategi SEO harus mencakup hal-hal berikut:

SEO On-page: SEO On-page berkaitan dengan faktor-faktor pada halaman Anda yang dapat Anda kendalikan, seperti kata kunci, heading, konten SEO, dan desain halaman.
SEO Off-page: SEO Off-page berkaitan dengan faktor-faktor bukan di situs web Anda sendiri yang memengaruhi peringkat Anda, seperti tautan ke situs web Anda dari situs lain. Anda tidak dapat mengontrol secara langsung, tetapi terkadang dapat memengaruhi, faktor-faktor ini.
SEO Teknis: SEO Teknis berfokus pada pengoptimalan situs web dan server backend yang membantu mesin pencari dan pengunjung memahami dan menggunakan situs Anda. Faktor SEO teknis termasuk peta situs, kecepatan halaman, dan file txt.

Ada juga beberapa jenis SEO yang hanya digunakan oleh jenis bisnis tertentu. Contohnya meliputi:

SEO Lokal: SEO Lokal berfokus untuk menjangkau pengguna dalam area geografis tertentu, biasanya pelanggan dalam area layanan bisnis lokal. Jenis SEO ini berfokus pada kata kunci khusus lokasi, seperti yang mengandung frasa “dekat saya” atau nama kota, negara bagian, atau wilayah.
Enterprise SEO: Enterprise SEO adalah SEO untuk bisnis atau situs web besar. Ini berfokus pada peringkat untuk kata kunci yang luas, sering dicari, dan sangat kompetitif.

Contoh manfaat SEO untuk pertumbuhan bisnis

Di WebFX, kami telah melihat secara langsung bagaimana SEO dapat membantu bisnis berkembang.
Pelapisan Sharrett

Ambil contoh, Sharretts Plating, sebuah perusahaan pelapisan industri. Kami mendesain ulang situs web mereka dengan mempertimbangkan SEO, membuat konten baru untuk situs mereka, dan mengoptimalkan situs mereka untuk pencarian. Akibatnya, Sharretts Plating melihat peningkatan 270% dalam lalu lintas organik dan peningkatan 60% dalam permintaan penawaran, membawa lebih banyak prospek berkualitas ke perusahaan dan membantu mereka tumbuh.

Another excellent example of how SEO can influence business growth comes from C.H. Reed, which works with manufacturers in the Mid-Atlantic region on compressed air, paint finishing, and fluid handling processes.

We created a custom SEO strategy for C.H. Reed, which included local SEO, with the goal of increasing organic traffic and contact form submissions. A year into the project, C.H.

Reed saw a 40% increase in visitors from organic and a 30% increase in organic goal completions, which included contact form submissions. This increased traffic and leads have led to increased brand awareness, conversions, and revenue.

Tips Memulai SEO Untuk Bisnis.

Jadi, bagaimana Anda bisa memaksimalkan SEO Untuk Bisnis? Apa yang harus dilakukan? Ada beberapa pendekatan berbeda yang dapat Anda ambil.

Melakukan SEO sendiri

Salah satu hal hebat tentang SEO adalah Anda dapat melakukan pekerjaan SEO sendiri. Melakukan SEO Anda sendiri akan membutuhkan banyak waktu dan usaha, termasuk waktu untuk belajar tentang SEO dan waktu untuk menerapkan teknik yang Anda pilih. Anda juga mungkin tidak langsung melihat hasil yang optimal jika Anda baru belajar tentang SEO.

Namun, melakukan SEO Anda sendiri bisa menjadi cara yang bagus untuk menghemat uang jika Anda punya waktu untuk itu. Ini bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan peringkat Anda, terutama jika Anda baru memulai.

Membangun tim SEO internal

Anda juga dapat menyewa tim internal untuk melakukan SEO Anda. Pendekatan ini memberi Anda banyak kendali atas proses SEO Anda tanpa harus melakukan semua pekerjaan sendiri. Tentu saja, menyewa pakar atau tim SEO internal itu mahal, jadi Anda harus memastikan investasi itu bermanfaat bagi Anda dan Anda merasa siap untuk mempekerjakan pakar SEO Anda sendiri.

Mempekerjakan profesional SEO dapat menjadi tantangan jika Anda belum tahu banyak tentang SEO. Manfaat mempekerjakan tim internal termasuk memiliki orang-orang yang mengerjakan SEO Anda secara penuh waktu dan memiliki kontrol lebih langsung atas upaya SEO Anda.

Mempekerjakan pekerja lepas

Anda juga dapat menyewa freelancer untuk membantu Anda dengan SEO Anda. Anda dapat menyewa pekerja lepas untuk membantu Anda saat Anda melakukan SEO Anda sendiri atau untuk membantu tim internal Anda. Atau, Anda bisa meminta pekerja lepas untuk memimpin upaya SEO Anda.

Saat Anda mempekerjakan pekerja lepas, Anda mendapatkan keuntungan dengan mendatangkan profesional luar tetapi tidak harus berkomitmen untuk mempekerjakan tim internal penuh waktu atau bekerja dengan agen. Mempekerjakan pekerja lepas bisa menjadi cara yang bagus untuk mencoba bekerja dengan profesional luar. Mempekerjakan freelancer memang datang dengan tantangan.

Anda harus memeriksa setiap pekerja lepas dan mengevaluasi pekerjaan mereka untuk memastikan mereka memberikan nilai yang Anda harapkan. Ini bisa menjadi tantangan jika Anda tidak terlalu terbiasa dengan SEO. Anda juga tidak akan memiliki banyak kontrol langsung atas proses tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments