HomeDigital MarketingSEO Untuk Pertumbuhan Bisnis

SEO Untuk Pertumbuhan Bisnis

SEO Untuk Pertumbuhan Bisnis – Bagaimana SEO bisa mengembangkan bisnis Anda? Pertanyaan ini sering muncul dibenak para pelaku usaha yang ingin memaksimalkan SEO sebagai salah satu marketing channel paling penting untuk mendapatkan leads berkualitas.

Memang anda perlu lebih paham bagaimana SEO itu bekerja untuk membantu bisnis anda secara mendalam. Pada artikel SEO Untuk Bisnis telah dijelaskan beberapa hal yang berhubungan dengan SEO agar lebih efektif bagi para pelaku usaha.

Pada artikel tersebut dijelaskan bagaimana pendekatan yang harus anda lakukan untuk memulai kegiatan optimasi mesin pencari Google agar dapat membantu bisnis anda lebih profit. Bila ingin berbicara dengan pakar SEO kami untuk konsultasi segera hubungi 08111685001.

Gunakan SEO Untuk Pertumbuhan Bisnis Lebih Baik
Dengan SEO Bisnis Dapat Lebih Berkembang.

8 Cara SEO Untuk Pertumbuhan Bisnis

Jadi, bagaimana semua itu benar-benar diterjemahkan ke dalam pertumbuhan bisnis? Berikut adalah delapan cara SEO dapat membantu Anda memenuhi tujuan Anda.

Melalui poin-poin di bawah ini akan membantu Anda memahami pentingnya SEO dalam bisnis dan bagaimana menggunakan SEO untuk pertumbuhan bisnis.

  1. SEO meningkatkan visibilitas online Anda

SEO membuat situs web dan bisnis Anda di depan lebih banyak orang secara online. Potensi visibilitas dengan SEO sangat besar. Google menghasilkan lebih dari 3,5 miliar pencarian setiap hari, yang berarti lebih dari 40.000 per detik.

Pencarian organik mendorong lebih dari setengah dari semua lalu lintas situs web. Orang-orang beralih ke mesin pencari untuk membantu menjawab segala macam pertanyaan dan memecahkan semua jenis masalah. Ketika jawaban atau solusi perusahaan Anda muncul di dekat bagian atas hasil pencarian, Anda mendapatkan banyak visibilitas.

  1. SEO membantu Anda menjangkau audiens yang tepat

SEO tidak membantu Anda muncul untuk sembarang permintaan pencarian. Dengan strategi SEO yang dirancang dengan baik, Anda akan muncul untuk kata kunci yang dicari oleh calon pelanggan Anda. Anda melakukannya dengan melakukan penelitian untuk menentukan pencarian mana yang dilakukan oleh orang-orang yang mungkin tertarik dengan produk atau layanan Anda.

Misalnya, jika Anda menjual cat untuk furnitur luar ruang, Anda dapat menargetkan kata kunci seperti “cara mengecat furnitur luar ruang” atau “membeli cat furnitur luar ruang”.

  1. SEO membawa prospek yang berkualitas ke situs web Anda

Dengan SEO, Anda menjangkau orang-orang yang telah menyatakan minatnya pada sesuatu yang terkait dengan bisnis, produk, atau layanan Anda. Orang-orang yang mengklik ke situs web Anda melalui pencarian organik cenderung menjadi prospek yang berkualitas baik, yang berarti mereka cenderung menjadi pelanggan. Prospek yang diperoleh melalui SEO memiliki tingkat yang mendekati — persentase prospek yang menjadi pelanggan — sebesar 14,6%, dibandingkan dengan hanya 1,7% untuk pemasaran tradisional.

  1. SEO dapat membantu Anda mengonversi prospek

Fokus utama SEO bukanlah mengonversi prospek, tetapi banyak hal yang baik untuk SEO juga bagus untuk meningkatkan konversi. Google ingin memberi peringkat konten berkualitas tinggi yang disukai pengguna, jadi membuat perubahan yang meningkatkan pengalaman pengguna dapat meningkatkan peringkat Anda. Banyak dari perubahan ini juga dapat meningkatkan konversi.

Misalnya, meningkatkan desain dan kegunaan situs web Anda dapat meningkatkan peringkat Anda dan mendorong pengunjung untuk tinggal di situs Anda lebih lama. Perubahan ini juga dapat menyebabkan mereka melihat situs web Anda lebih tepercaya, membantu mereka merasa cukup nyaman untuk melakukan pembelian.

  1. SEO meningkatkan kesadaran merek

Karena SEO menempatkan situs web dan nama perusahaan Anda di depan lebih banyak mata online, itu dapat meningkatkan kesadaran merek. Semakin sering orang melihat nama merek Anda di hasil pencarian, mereka akan semakin akrab dengannya. Meskipun mereka tidak mengeklik situs web Anda saat pertama kali melihatnya di penelusuran, setelah beberapa saat, situs itu akan terasa familier bagi mereka, dan mereka mungkin mengeklik.

Jika calon pelanggan melihat situs web Anda di hasil pencarian, mereka juga akan sudah familiar dengan nama bisnis Anda jika mereka melihatnya di iklan, postingan media sosial, atau saluran pemasaran lainnya.

  1. SEO meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas

Salah satu manfaat utama SEO untuk bisnis adalah peringkat yang baik dapat menyebabkan orang melihat merek Anda lebih kredibel dan dapat dipercaya. Google ingin memberi peringkat konten berkualitas tinggi dari sumber resmi, dan orang-orang terbiasa mendapatkan hasil berkualitas tinggi dalam pencarian Google. Jadi, ketika seseorang melihat peringkat situs Anda dengan baik, mereka cenderung melihat situs Anda sebagai situs yang otoritatif, kredibel, dan dapat dipercaya.

Saat orang melihat peringkat Anda dengan baik untuk beberapa istilah pencarian yang terkait dengan industri Anda, mereka akan mulai melihat Anda sebagai otoritas di bidang Anda.

  1. SEO membantu Anda mengalahkan kompetisi

Bahkan jika Anda tidak berinvestasi dalam SEO, ada kemungkinan besar pesaing Anda berinvestasi. Dan jika pesaing Anda berperingkat di atas Anda dalam hasil pencarian Google, mereka kemungkinan akan memenangkan pelanggan yang mungkin telah pergi ke Anda.

Meningkatkan kualitas SEO website bisnis Anda sangat penting untuk tetap kompetitif di dunia di mana mesin pencari adalah cara umum orang menemukan informasi, barang, dan jasa.

Hasil pencarian itu sendiri juga sangat kompetitif, jadi Anda perlu berinvestasi dalam strategi SEO yang cerdas, strategi SEO yang mengikuti perkembangan algoritma Google untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan Anda di Google SERP.

Memiliki strategi yang memberi Anda peringkat teratas sangat penting karena 95% lalu lintas pencarian masuk ke daftar di halaman pertama hasil, dan 68% dari semua klik masuk ke lima hasil pertama.

  1. SEO memberikan nilai jangka panjang

SEO adalah strategi jangka panjang yang terus memberikan pengembalian lama setelah investasi awal Anda. Sebuah halaman dapat melanjutkan peringkat dengan baik di hasil pencarian lama setelah Anda pertama kali membuat dan mengoptimalkannya, hanya dengan sedikit pemeliharaan. Ini berbeda dari strategi lain, seperti iklan berbayar, di mana iklan Anda berhenti muncul saat kampanye Anda berakhir.

Nah 8 hal tersebut di atas merupakan rangkuman kami untuk anda sebagai pertimbangan bahawa SEO Untuk Pertumbuhan Bisnis anda lebih baik bisa dilakukan dengan segera. Jadikan SEO sebagai channel marketing terbaik anda yang menghasilkan leads terbaik.

Previous articleSEO Untuk Bisnis
Next articleIde Dekorasi Ruang Tamu
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments